Monday 29 February 2016

Salahkah jika terlalu berperasaan ???

Berulang kali entah sampai ku tak mampu menghitungnya. Begitu banyak mereka yang menyalahkan karena aku tipe orang yang terlalu berperasaan.

Aku tak peduli orang lain sebegitu kesalnya ketika melihat aku meneteskan air mata karena mengambil hati sesuatu yang telah terjadi.

Menangis bagiku bukan hal yang dilarang. Justru ia adalah power sebuah kesemangatan.

Ketika aku harus menangis karena sesuatu yang ingin kudapati tak Allah berikan, aku berfikir mungkin aku memang belum pantas mendapatkannya. Aku menangis sebentar lalu bangkit dan mengisi full kesemangatan tuk memberi yang terbaik pada-Nya. Aku memang terlalu berperasaan, apakah itu salah ???


Saat merasakan hidup di panti asuhan, jangankan bisa main internet, beli jajan, beli baju bagus, beli kosmetik, beli parfum, beli buku bacaan kesukaan.... untuk makan sehari-hari saja seadanya. Ketika dapat kue pun itu di bagi ke semua anak panti hingga setiap anak hanya bisa memakan satu gigitan. Aku menangis saat itu. Yaa sekali lagi, aku memang yang terlalu berperasaan. Tapi mungkin jika aku tak berperasaan aku tak akan pernah berfikir tuk memberi kepada mereka yang juga pernah dan sampai saat ini masih merasakan hal itu. Lalu salahkah jika aku terlalu berperasaan tuk sedikit mengukir senyum dibibir mereka???

Hingga tiba saatnya aku mulai tumbuh dewasa, aku mulai paham arti sebuah hidup. Kucari kerja kesana kemari. Dan setelah mendapat pekerjaan tetap, kutemui banyak hal yg kesekian kalinya membuat aku menangis lagi. Meninggalkan keluarga dari pagi hingga malam. Sampai tak terbayang lagi apa jadinya keluargaku jika aku hanya terus-terusan sibuk di kantor. Aku terlalu berperasaan. Dan akhirnya kuputuskan untuk keluar dari karir yang sudah kuperjuangkan. Aku mencoba menghasilkan uang dengan tetap punya waktu bersama keluarga. Apakah aku salah jika melakukan ini karena aku terlalu berperasaan?

Biarlah orang berkata. Justru dengan sesuatu yang mereka anggap suatu kekurangan, ini adalah sebuah kekuatan besar dalam diriku.


Jadikan kekurangan sebagai kekuatan.
https://www.facebook.com/notes/efri-cahyanti/salahkah-jika-terlalu-berperasaan-/4842648389635

No comments:

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar :)